Saturday, April 8, 2017

Cara Merubah Format File Video

Sekarang menonton film tidak hanya di bioskop, seiring dengan kemajuan teknologi untuk menonton film kita hanya perlu mendownload film tersebut ke dalam pc atau laptop lalu kemudian memutarnya. Kebanyakan file video bisa diputar di PC atau Laptop, namun tidak semua format video bisa diputar di Smart Phone. Mungkin kita pernah suatu ketika mendownload suatu video lalu di pindahkan ke Smart Phone untuk di tonton tetapi ternyata video tersebut tidak dapat di putar. Penyebabnya tidak lain adalah format file pada video tersebut tidak support pada Smart Phone kita. Lalu bagaimana cara mengatasinya?

Sobat tidak perlu khawatir. Telah banyak software untuk mengkonvert video beredar di internet, salah satunya adalah Format Factory. Kelebihan software Format Factory ini salah satunya adalah kita tidak perlu membayar untuk menggunakan software ini alias gratis tis tis.

Berikut langkah-langkah mengkonvert video


Buka Software Format Factory. Jika tidak ada sobat dapat mendownload nya di google.



Klik salah satu format video yang terdapat di sebelah kiri. Saya menggunakan format video MP4 yang support ke banyak device.
Lalu akan muncul tampilan seperti di bawah.

 

Klik Output Setting



Klik panah ke bawah seperti gambar di atas lalu tentukan kualitas video yang ingin sobat buat. Saya menggunakan kualitas 360p.
Selanjutnya Klik OK lalu klik Add File. Akan muncul tampilan seperti di bawah. Pilih file yang ingin di konvert lalu klik Open.




Klik Start dan tunggu sampai video selesai di konvert.



Setelah selesai klik Output Folder untuk melihat hasil video yang telah di konvert.


No comments:

Post a Comment