Tuesday, April 4, 2017

Pentingnya Berhubungan Baik Kepada Setiap Orang

Berhubungan dengan orang lain adalah masalah terbesar yang anda hadapi, terutama jika anda berkecimpung dalam dunia bisnis. Hasil penelitian yang dilakukan oleh Carnegie Institute of Technology mengungkapkan bahwa sekitar 15% sukses keuangan seseorang adalah karena pengetahuan teknis seseorang dan sekitar 85% nya adalah karena keterampilan dalam rekayasa manusia-kepribadian dan kemampuan memimpin orang.

Pekerja dengan bayaran paling tinggi dalam pekerjaan seringkali bukanlah mereka yang tahu paling banyak tentang pekerjaan. Contoh seseorang dapat mempekerjakan orang yang hanya berkemampuan teknis semata-mata dalam pekerjaan dengan gaji nominal, tapi orang yang memiliki pengetahuan teknis ditambah kemampuan mengekspresikan ide-ide untuk memegang kepemimpinan dan untuk menggugah antusiasme diantara mereka, orang seperti itulah yang memiliki peluang untuk memperoleh gaji yang lebih tinggi.

John D. Rockefeller menyatakan: kemampuan berurusan dengan manusia adalah sama bisa dibelinya dengan kondisi gula dan kopi, bahkan saya bersedia membayar lebih untuk kemampuan tersebut.

University of Chicago dan United Y.M.C.A Schools menjalankan suatu survei untuk menentukan apa yang diinginkan oleh orang dewasa. Sampai survei tersebut selesai, survei tersebut menelan biaya $2500 dengan memakan waktu 2 tahun. Hasil akhir dari survei tersebut menyimpulkan bahwa minat utama yang diinginkan orang dewasa adalah kesehatan dan yang kedua adalah bagaimana mengerti dan bisa bergaul baik dengan manusia.

Maka dari itu, mulai dari sekarang jalinlah hubungan baik dengan setiap orang dikarenakan kesuksesan kita sebagian besar terwujud dengan berhubungan baik kepada setiap orang.

No comments:

Post a Comment